IGROUP SOUTHEAST ASIA CONFERENCE 2023: SMART AND SUSTAINABLE LIBRARIES

IGROUP SOUTHEAST ASIA CONFERENCE 2023: SMART AND SUSTAINABLE LIBRARIES

iGroup Southeast Asia Conference 2023: Smart and Sustainable Libraries dilaksanakan pada 30 Oktober hingga 2 November 2023, di Suan Dusit University Bangkok Thailand. Para peserta konferensi berasal dari Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand, Vietnam, dan Philippina.  Para peserta dari Indonesia berasal dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Sumatera Utara, Universitas Sriwijaya, Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Surabaya, Universitas Negeri Semarang, Universitas Airlangga, Universitas Padjajaran, dan Universitas Indonesia.

Kepala Perpustakaan Dra. Labibah, MLIS  dan pustakawan Heru Pasuko Rini, SIP hadir  mewakili UIN Sunan Kalijaga. Dalam konferensi ini Ibu Labibah juga selaku speaker yang memaparkan Integrating SDGs Program into Library Activities. Aktivitas lain yang diikuti peserta konferensi ini berupa kunjungan ke  Perpustakaan Suan Dusit University.

iGroup merupakan vendor penyedia database buku dan jurnal elektronik. Sejak tahun 2007 hingga saat ini Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga menjalin Kerjasama dengan iGroup untuk penyediaan ebook dan ejournal dengan melanggan database Emerald dan Cambridge. Sivitas UIN Sunan Kalijaga  dapat mengakses database tersebut  untuk mendapatkan artikel ebook dan ejurnal secara fullteks dari dalam dan luar kampus. (TimMedsos)

Share this post

Leave a Reply