BEDAH FILM “SEUTAS ASA”

BEDAH FILM “SEUTAS ASA”

Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Kembali menyelenggarakan kegiatan bedah film “Seutas Asa” di teatrikal pada tanggal 5 Oktober 2023. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komunitas SAT Adhirajasa dan Book Club Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga. Film “Seutas Asa” yang disutradarai oleh Taufik Rohmadi ini mengisahkan seorang gadis difabel netra, Ratna yang diperankan oleh Aulia yang jatuh hati pada seorang pria, Galih yang diperankan oleh Galih. Rasa cinta yang mendalam menyebabkan Ratna terhanyut dalam hubungan asmara yang terlalu jauh sehingga ia rela menerima berbagai perlakuan dari Galih.
Ratna tidak menyadari bahwa sebenarnya Galih hanya mempermainkan dan memperdayanya saja, tanpa ada niat baik sedikitpun. Pada saat Galih meninggalkan Ratna, ia sangat berharap Galih akan kembali kepadanya, namun hal tersebut tidak pernah terwujud, dan Ratna tersadar bahwa ia telah ditipu dan diperdaya oleh Galih. Hal tersebut menimbulkan penyesalan mendalam hingga Ratna sangat putus asa, dan berakhir dengan upaya menghilangkan nyawanya sendiri.
Film “Seutas Asa” merupakan salah satu film karya oleh SAT Adhirajasa yang terdiri dari Arif, Syifa, Taufik, Lutfiya, Auliya, dan Ovi. Mereka berenam merupakan sineas difabel yang berperan sebagai sutradara, penulis naskah, aktor dan artis dalam film-film yang dihasilkan. Bedah film ini dipandu oleh NDR Ayu Nurdiana dan Muhammad Alfin Ramadhan, dan dihadiri pula oleh para aktor dan sutradara film tersebut. (TimMedsos)

Share this post

Leave a Reply