PERINGATAN HARI KUNJUNG PERPUSTAKAAN 2023 DI PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA

PERINGATAN HARI KUNJUNG PERPUSTAKAAN 2023 DI PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA

Hari Kunjung Perpustakaan yang jatuh pada tanggal 14 September 2023 di Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga  diperingati dengan beragam acara yang dilaksanakan pada pukul 09.00 – 15.00 WIB. Seluruh kegiatan bertempat di gedung Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga lantai satu. Kegiatan tersebut berupa Klinik Research Tools dan Turnitin dipandu oleh Muh. Khabib dan Asri Yuna Khasanawati.  Klinik E-resources dan Grammarly dipandu oleh Wahyani dan Anik Nur Azizah, serta Klinik Bebas Pustaka dipandu oleh Muchti Nurhidaya. Para pemandu acara tersebut merupakan pustakawan UIN Sunan Kalijaga yang sangat kompeten dalam bidangnya.

Selain kegiatan di atas,  diselenggarakan pula Book Battle bagi mahasiswa dan bazaar buku. Peringatan hari kunjung ini juga dimeriahkan dengan kegiatan karaoke inklusif yang dapat diikuti oleh dosen dan mahasiswa. Dari kegiatan Book Battle mahasiswa, juara pertama diraih oleh Rivana Nur Hamidah dari Prodi Matematika, juara kedua Moh. Rofqil Bazikh dari Prodi Perbandingan Mazhab, dan juara ketiga Nur Laili NNN mahasiswa prodi Magister Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir. Para juara Book Battle berhak mendapatkan hadiah dari panitia penyelenggara.

Kegiatan Hari Kunjung dan Bulan Baca ini dapat terselenggara dengan baik karena dukungan dari berbagai pihak yang bekerjasama dengan UIN Sunan Kalijaga, antara lain Sagung Seto, IGroup, dan Taylor & Francis Group.  Ketiga pihak tersebut merupakan mitra dalam pengembangan koleksi Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga, terkait koleksi tercetak, ebook dan ejournal internasional. (TimSosmed)

Share this post

Leave a Reply