PUSTAKAWAN UIN SUNAN KALIJAGA MERAIH JUARA HARAPAN 1 LOMBA BEST PRACTICE PERPUSTAKAAN PERGURUAN TINGGI

PUSTAKAWAN UIN SUNAN KALIJAGA MERAIH JUARA HARAPAN 1 LOMBA BEST PRACTICE PERPUSTAKAAN PERGURUAN TINGGI

Pada tahun 2023 ini Pusat Pengembangan Perpustakaan Sekolah/Madrasah dan Perguruan Tinggi (P3SMPT) Perpustakaan Nasional RI Kembali menyelenggarakan Lomba Best Practice Perpustakaan Perguruan Tinggi. Tim Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga yang diketuai Sri Astuti, dan beranggotakan Ismiyatin, Heru Pasukorini, Anik Nur Azizah, Asri Yuna Chasanawati, dan M. Khabib terpilih sebagai 10 besar dalam Visitasi Online Lomba Best Practice Perpustakaan Perguruan Tinggi  yang dilaksanakan pada 10-18 Agustus 2023.

Grand Final lomba  sebagai tahap penilaian akhir diselenggarakan pada tanggal 12-15 September 2023 di Royal Kuningan Hotel Jakarta yang diikuti oleh 10 nominasi. Hasil dari Grand Final tersebut, Juara I diraih oleh Universitas Padjajaran, Juara II Universitas Indonesia, Juara III Universitas Muhammadiyah Surakarta. Berhasil meraih Juara Harapan I, UIN Sunan Kalijaga, Juara Harapan II Universitas Telkom, Juara Harapan III Universitas Muhamadiyah Yogyakarta.  Nominasi 10 besar lainnya adalah Universitas Andalas, Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Institut Pertanian STIPER, dan Universitas Muhammadiyah Jember. Tim Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga yang diwakili oleh Sri Astuti dan Ismiyatin, mengangkat Layanan Living Collection yang dipresentasikan dalam Grand Final.

Sebagai Juara Harapan I Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga berhak menerima hadiah uang pembinaan sebesar 25 juta rupiah. Selain Kepala Perpustakaan Dr. Labibah, MLIS. hadir pula Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof. Dr. Phil. Al Makin, S.Ag., MA dalam Grand Final dan pengumuman pemenang lomba. (TimSosmed)

Share this post

Leave a Reply