PUSTAKAWAN UIN SUNAN KALIJAGA MERAIH JUARA TIGA DALAM LOMBA INDONESIAN ACADEMIC LIBRARIAN AWARD (IALA) FPPTI DIY TAHUN 2023

PUSTAKAWAN UIN SUNAN KALIJAGA MERAIH JUARA TIGA DALAM LOMBA INDONESIAN ACADEMIC LIBRARIAN AWARD (IALA) FPPTI DIY TAHUN 2023

Pustakawan UIN Sunan Kalijaga Adilfiya Noor Fiqis meraih juara tiga  dalam lomba  Indonesian Academic Librarian Award (IALA) & Academic Library Innovation Award (ALIA) FPPTI DIY Tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2023 di ruang Vokasi lantai 1 Gedung D Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri (FPPTI) DIY ini dibuka oleh Ketua FPPTI DIY, Risty Prasetyawati, SIP., M.A. Peserta lomba berasal dari berbagai perpustakaan perguruan tinggi negeri maupun swasta di seputar DIY yang tergabung dalam Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (FPPTI).

Finalis lomba IALA/ALIA Tahun 2023 terdiri dari tujuh (7) peserta IALA, dan delapan (8) peserta ALIA. Lomba ini bertujuan untuk memperkuat komunitas anggota FPPTI DIY dan mendorong kolaborasi dalam pengembangan sumber daya perpustakaan yang berkelanjutan. FPPTI DIY berharap dapat mendorong pengembangan dan implementasi solusi kreatif dan terbaik yang dapat meningkatkan peran perpustakaan akademik dalam era pascapandemi, transformasi digital, dan Society 5.0 yang terhubung (https://linktr.ee/ialaalia2023).

Upscalling Academic Library Resources as a Strategy to Navigate the Post-Pandemic Era, Digital Tranformation and Society 5.0 in the Interconnected World menjadi tema yang diangkat dalam lomba. Tim penilai lomba IALA/ALIA Tahun 2023 ini diketuai oleh Heri Abi Burrachman Hakim, SIP., M. IP. (ISI Yogyakarta), adapun anggota Tim Penilai yaitu Anastasia Tri Susiati, S. Kom., M.A. (UAJY Yogyakarta) dan Risty Prasetyawati, SIP., M.A. (UNJAYA).

Share this post

Leave a Reply