PERAYAAN BULAN KUNJUNG PERPUSTAKAAN TAHUN 2017

bulan kunjung 2017

PERAYAAN BULAN KUNJUNG PERPUSTAKAAN TAHUN 2017

Dalam rangka menyemarakkan Bulan Kunjung Perpustakaan Tahun 2017, Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga menyelenggarakkan berbagai kegiatan, antara lain lomba VLOG, pameran buku TER, curhat mamake, dan pemilihan dosen yang yang paling banyak upload karya ilmiahnya ke repository digital Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga. Kegiatan tersebut dilaksanakan di sela-sela kegiatan user education bagi mahasiswa baru UIN Sunan Kalijaga yang telah berlangsung sejak 12 september dan akan berakhir pada 28 September 2017.

Di sela-sela kesibukannya, dalam rangka Bulan Kunjung Perpustakaan ini, Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. DR. Yudian Wahyudi hadir di perpustakaan. Beliau didampingi Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Dra, Labibah Zain, MLIS memberikan motivasi kepada 150 mahasiswa baru TA 2017/2018 yang sedang mengikuti user education. Selain itu hadir pula Wakil Rektor II UIN Sunan Kalijaga Dr. Phil. Sahiron, yang turut menjelaskan sebuah koleksi yang ditulis dalam arab pegon yang tengah dipamerkan. Hujan hadiah menimpa para sivitas akademika UIN Sunan Kalijaga lainnya yang beruntung memenangkan kompetisi di atas. Adapun dosen yang paling banyak mengunggah karya ilmiah ke repository Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga adalah:

1. DR. Imam Machali, ( FTIK UIN Sunan Kalijaga)
2. Almakin, M.Phil, P.hD (FUPI UIN Sunan Kalijaga)
3. Dr. Al-Fatih Suryadilaga, MA (FUPI UIN Suka)

Stand Curhat Mamake pada kegiatan bulan kujung perpustakaan 2017 menjadi salah satu sasaran kunjungan pemustaka, baik dosen maupun mahasiswa yang ingin berkonsultasi seputar kesulitan dalam akses eresources. Pemustaka dapat pula menjumpai mamake (ibu Wahyani) untuk berkonsultasi setiap hari di lantai II ruang Layanan Refernsi. Stand lainnya adalah pameran buku TER…yang dimiliki oleh Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga, yaitu koleksi, tertua, terberat, dan terlaris. Perayaan Bulan Kunjung Perpustakaan ini berlangsung dengan baik dan lancar karena kerjasama yang baik dari semua staf perpustakaan dan didukung oleh para sponsor yang terdiri dari Sage Publishing, Emerald, dan Cambridge. (Ist)

Share this post

Leave a Reply