Lomba Shelving dan Penelusuran Informasi dalam Rangka HUT RI ke-72

Lomba Shelving dan Penelusuran Informasi dalam Rangka HUT RI ke-72

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 72, Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga telah menyelenggarakan lomba shelving dan penelusuran informasi. Kegiatan yang diikuti oleh staf perpustakaan dan mahasiswa parttime perpustakaan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat 18 Agustus 2017 bertempat di Ruang Referensi lantai dua Gedung Prof. H.A Mukti Ali, MA.
Pemenang lomba shelving dan penelusuran informasi memperoleh hadiah istimewa dari Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga dan para sponsor. Pada lomba shelving koleksi, juara pertama diraih oleh Ifa, Ismi dan Ibu Badriyah. Juara kedua diraih oleh Desi dan Ibu Nisa, dan juara ketiga diraih oleh Ama dan Rohman. Sedangkan pada lomba penelusuran informasi, juara pertama diraih oleh Desi dan ida, juara kedua diraih oleh Ibu Nisa dan Bapak Zaenal, dan juara ketiga diraih oleh Bapak Triyono dan Ibu Asih.
Menurut Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Labibah Zain, MLIS, kegiatan lomba yang baru pertama kali diselenggarakan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan kerjasama antar staf perpustakaan serta mahasiswa parttime. Selain itu, melalui lomba ini para peserta dapat lebih menyadari dan memahami aspek-aspek layanan kepada pemustaka yang penting, seperti kemampuan dan keterampilan dalam penelusuran informasi serta kemampuan dalam memahami kebutuhan informasi pemustaka.
Pada hari yang sama, sebelum pelaksanaan lomba, dilaksanakan acara Khataman Al-Qur’an yang diikuti oleh seluruh staf perpustakaan UIN Sunan Kalijaga. Khataman Al-Qur’an ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan tadarus Al-Qur’an yang dilaksanakan oleh staf perpustakaan pada setiap hari Kamis pagi. (Ist)

Share this post

Leave a Reply