Monday Talk Canada 150: Everything You Want to Know about Canada

Monday Talk Canada 150: Everything You Want to Know about Canada

Monday Talk Canada 150: Everything You Want to Know about Canada

Dalam rangka memperingati hari jadi Canada yang ke 150, bertempat di ruang Canadian Resouce Centrer (CRC) lantai III Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga, pada hari Senin, 27 Februari 2017 telah diselenggarakan kegiatan  “Monday Talk Canada 150: Everything You Want to Know about Canada”. Kegiatan yang diikuti oleh 40 orang peserta tersebut menghadirkan nara sumber Kate Churchill-Smith (second secretary, political and Public Affairs Kedutaan Besar Kanada) dan Fajar Heru Susanto, staff Kedutaan Besar Kanada sebagai penerjemah.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 13.00 s.d 14.00 WIB ini dibuka oleh Wakil Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga, Dra. Khusnul Khotimah, MIP. Berbagai pertanyaan dilontarkan oleh peserta diskusi kepada narasumber, salah satunya oleh Wildan mahasiswa difabel dari Fakultas Dakwah yang ingin mengetahui tentang isu sara dan disabilitas di Kanada. Di penghujung acara, pihak Kedutaan Besar Kanada membagikan sejumlah souvenir kepada para peserta. Selain itu dibagikan pula sejumlah doorprize kepada peserta yang berpartisipasi dengan mengajukan pertanyaan.

Canadian Resource Center Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga telah berulang kali menyelenggarakan berbagai kegiatan berupa seminar, diskusi, dan pentas seni budaya yang diikuti oleh para sivitas akademika. Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan salah satu sarana memperkenalkan budaya Kanada di kalangan masyarakat, di samping sebagai sarana sosialisasi dan promosi Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga. (ist)

Share this post

Leave a Reply