Akademisi UiTM dan Universiti Malaya Berkunjung ke Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga

Akademisi UiTM dan Universiti Malaya Berkunjung ke Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga

Senin, 19 Desember 2016, Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga, Labibah Zain dan jajarannya menerima 21 orang akademisi yang terdiri dari para pustakawan, dosen, staf administrasi UiTM dan Universiti Malaya Malaysia. Dalam sambutannya, pihak tamu kunjungan yang diwakili oleh Puan Faridah Talib (Kepala Perpustakaan UiTM) menyampaikan tujuan lawatan ke Yogyakarta adalah melakukan kunjungan balasan kepada tiga perpustakaan Universitas di Yogyakarta, yaitu Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga, Perpustakaan UII, dan Perpustakaan UGM. Dari kunjungan ini beliau berharap akan terjalin kerjasama antara lain dalam peningkatan kompetensi pustakawan dan layanan perpustakaan.

Sedangkan Labibah Zain, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya merasa tersanjung dengan kunjungan ini. Menurut beliau, Rektor UIN Sunan Kalijaga akan sangat mendukung kegiatan kerjasama perpustakaan terlebih lagi di tingkat internasional. Hal tersebut mengingat visi UIN Sunan Kalijaga untuk menjadi world class university di bidang kajian keislaman. Dengan demikian, maka perpustakaan diharapkan juga akan menjadi world class library.

Di sela-sela pemaparan yang berkaitan dengan Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga  oleh Ida Nur’aini Hadna, berlangsung pula dialog dan sharing pengetahuan yang sangat inspiratif dari kedua pihak. Pada akhir pertemuan dilakukan tukar menukar cinderamata, foto bersama, serta kunjungan ke Difabel Corner. (ist)

Share this post

Leave a Reply