PAMERAN BUDAYA IDKS DI PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA

PAMERAN BUDAYA IDKS DI PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA

Jurusan Ilmu Perpustakaan bekerjasama dengan Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga kembali menyelenggarakan Pameran Budaya IDKS (Informasi dalam Konteks Sosial). Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 31 Mei 2022 ini dilaksanakan di ruang lobi lantai 1 Perpustakaan. Pameran IDKS kali ini menampilkan pasar makanan dan minuman tradisional yang langka.

Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga sekaligus pengampu mata kuliah IDKS, Dra. Labibah, MLIS menyampaikan bahwa pameran budaya ini merupakan bagian dari kemas ulang informasi dari berbagai produk tradisional, yang juga merupakan wujud tanggung jawab dalam preservasi budaya. Pameran yang dihadiri antara lain oleh perwakilan Dinas Kabupaten Sleman dan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi DIY ini disemarakkan oleh pentas tari kreasi baru Golek Sengkrek Jawa oleh mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan.

Dalam pameran tersebut para pengunjung dapat mencicipi berbagai hidangan makanan dan minuman tradisional yang langka seperti clorot, legomoro, kue kembang waru, nasi borok, nasi berkat, kipo serta minuman kopi rempah dan bir jawa. Dalam kesempatan tersebut, pengujung juga dapat Pembeli juga dapat membeli berbagai produk tradisional tersebut sebagai oleh-oleh untuk teman dan kerabat. Pameran yang dibuka pada pukul 09.00 Wib ini berlangsung hingga pukul 16.00 Wib. (Ist)

Share this post

Leave a Reply