PERTEMUAN KELOMPOK PUSTAKAWAN UIN SUNAN KALIJAGA DAN SERAH TERIMA KETUA KELOMPOK PUSTAKAWAN

PERTEMUAN KELOMPOK PUSTAKAWAN UIN SUNAN KALIJAGA DAN SERAH TERIMA KETUA KELOMPOK PUSTAKAWAN

Bertempat di ruang serbaguna lantai 1 perpustakaan, Pustakawan UIN Sunan Kalijaga melaksanakan pertemuan yang dihadiri oleh seluruh pustakawan pada hari Selasa, 26 April 2022. Pertemuan ini merupakan kali pertama dilaksanakan secara tatap muka selama masa pandemi. Dalam pertemuan ini dilaksanakan  pergantian ketua Kelompok pustakawan dari Ibu Wiedyastuti Kartini, S.Sos, kepada Bapak Drs. Heru Nurwoto.

Dalam pertemuan tersebut Kepala Perpustakaan menyampaikan bahwa preservasi pengetahuan adalah hal yang sangat penting dalam suatu lembaga atau organisasi. Preservasi pengetahuan dilakukan dengan penyebaran pengetahuan dan pengalaman dari satu pihak kepada pihak lain serta dari satu individu kepada individu lainnya, dengan demikian pengetahuan akan tetap terekam dan terkelola dengan baik di dalam organisasi serta dapat  diakses dengan mudah dan dimanfaatkan dengan baik untuk kemajuan organisasi atau lembaga. Melalui upaya preservasi pengetahuan, bila ada perpindahan staf ke luar lembaga atau staf purnatugas, hal itu tidak akan merugikan lembaga yang ditinggalkan staf tersebut.

Ibu Wiedyastuti Kartini adalah salah satu Pustakawan UIN Sunan Kalijaga dengan jabatan fungsional Pustakawan Madya dan menjadi salah satu Tim Penilai Angka Kredit Jabatan Pustakawan. Beliau telah menjabat sebagai Ketua Kelompok Pustakawan UIN Sunan Kalijaga sejak tahun 2016. Pada bulan Mei 2022 beliau akan memasuki masa purnatugas. Dari hal tersebut, maka Bapak Bambang Heru Nurwoto yang semula sekretaris kelompok pustakawan akan melanjutkan tugas sebagai Ketua Kelompok Pustakawan hingga 2024 yang akan datang.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Wiedyastuti Kartini mengungkapkan terima kasih dan permohonan maaf kepada Kepala Perpustakaan dan semua rekan-rekan pustakawan UIN Sunana Kalijaga. Beliau berharap meskipun sudah purnatugas namun ingin tetap menjalin silaturahmi dan berkontribusi bagi pustakawan dan Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga. (Ist)

Share this post

Leave a Reply