CD BETHESDA DAN DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN BOJONEGORO BERKUNJUNG KE PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA

CD BETHESDA DAN DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN BOJONEGORO BERKUNJUNG KE PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA

Pada hari Kamis, 21 April 2022 Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga kedatangan dua rombongan tamu, yaitu dari Community Development (CD) Bethesda dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bojonegoro. Kunjungan kedua rombongan tersebut diterima secara langsung oleh Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Ibu Dra. Labibah, MLIS. Sejumlah tujuh orang tamu dari CD Bethesda meninjau bagian layanan umum khususnya Layanan Difabel Corner. Hal tersebut dalam rangka CD Bethesda akan membangun layanan berbasis inklusi. CD Bethesda merupakan lembaga nonprofit untuk pelayanan kesehatan secara komprehensif yang menjangkau masyarakat di semua wilayah Indonesia. Lembaga ini merupakan salah satu unit dari  Yayasan Kristen untuk Kesejahteraan UMUM (YAKKUM).

Pada hari yang sama, Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga juga menerima kunjungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bojonegoro sejumlah enam orang. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung keunggulan yang dimiliki oleh Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga, selain itu untuk mendapatkan informasi terkait manajemen pelayanan perpustakaan. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka pengembangan layanan perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bojonegoro.

Selain melihat secara langsusng fasilitas layanan pemustaka, para tamu kunjungan juga mendapat penjelasan secara komprehensif dari Ibu Labibah khususnya terkait layanan perpustakaan inklusif. Dari kunjungan tersebut diharapkan dapat memberi inspirasi terkait pengembangan layanan inklusif dan variasi layanan yang sesuai bagi kebutuhan pemustaka di kedua lembaga tersebut. (Ist)

Share this post

Leave a Reply