ACHIEVEMENT MOTIVATION TRAINING (AMT) PIMPINAN DAN STAF PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA

achievement motivation training perpustakaan 2017

ACHIEVEMENT MOTIVATION TRAINING (AMT) PIMPINAN DAN STAF PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA

Rutinitas kerja sehari-hari dapat menimbulkan kejenuhan, sedangkan kejenuhan dapat berdampak pada menurunnya kinerja. Menurunnya kinerja akan berdampak pada menurunnya produktifitas dan kreatifitas, yang selanjutnya hal tersebut dapat merugikan organisasi atau lembaga. Kondisi tersebut dapat pula melanda organisasi perpustakaan seperti Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga. Kegiatan layanan pemustaka, layanan teknis hingga administrasi tidak luput dari permasalahan tersebut. Kepala Perpustakaan telah menempuh upaya yang bijaksana untuk menghindari hal-hal yang merugikan tersebut dengan melaksanakan Acievement Motivation Training (AMT) untuk peningkatan motivasi kerja.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka selama dua hari, pada tanggal 29-30 Juli 2017, Kepala Perpustakaan, Pustakawan dan Tim Pengembangan Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga mengikuti
kegiatan Achievement Motivation Training (AMT) di Mojosemi, Magetan. Menurut Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Labibah Zain, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat, keakraban, kebersamaan, keharmonisan, dan menyegarkan kembali kondisi jasmani dan rohani para Pustakawan.

Melalui kegiatan ini seluruh peserta dapat lebih menjalin keakraban dan kekompakan sambil menikmati keindahan ciptaan Ilahi di alam terbuka yang bersih dan sejuk. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini pimpinan dan seluruh staf perpustakaan dapat kembali bersemangat, lebih kreatif dan produktif lagi dalam melaksanakan tugasnya. (Ist)

Share this post

Leave a Reply