Outstanding Library Staff of The Year 2017

pustakawan berprestasi di perpustakaan uin sunan kalijaga tahun 2016

Outstanding Library Staff of The Year 2017

Beragam cara dapat dilakukan oleh pimpinan lembaga atau unit kerja untuk memotivasi para stafnya agar menjaga loyalitas, meningkatkan kedisiplinan dan kreativitasnya. Salah satu upaya tersebut adalah dengan memberikan penghargaan kepada staf terpilih, seperti yang dilakukan oleh Labibah, MLIS, Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga. Pemberian penghargaan Outstanding Library Staff of The Year dilakukan di ruang teatrikal perpustakaan di hadapan seluruh staf Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga pada tanggal 3 Februari 2017.

Outstanding Library Staff of The Year tahun 2017 ini jatuh pada Bapak Triyono, staf layanan sirkulasi. Bapak Triyono yang bekerja di Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga semenjak tahun 2001 ini dikenal dekat dengan pemustaka, rajin bekerja, berjiwa seni tinggi dan sangat kreatif. Bapak dari tiga orang anak ini menyampaikan bahwa ia tidak menyangka jika terpilih untuk menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh kepala perpustakaan tersebut. Rasa rendah hatinya ditunjukkan dengan pernyataan bahwa apa yang ia lakukan adalah biasa-biasa saja, sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya. Ibu Labibah berharap pencapaian Bapak Triyono ini akan memotivasi dan menginspirasi staf lainnya untuk lebih kreatif, meningkatkan kompetensinya, dan bekerja lebih baik lagi.

Selain menyerahkan penghargaan Outstanding Library Staff of The Year, pada kesempatan yang sama Ibu Labibah juga menyerahkan penghargaan kepada Tim Repositori Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga atas prestasinya meningkatkan ranking webometric Digital Library Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta menjadi rangking 7 dari rangking 9 pada tahun sebelumnya. Selain itu, diserahkan pula penghargaan kepada M. Yazid Fuadi yang turut mempromosikan Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga dan digilib.uin-suka.ac.id melalui tulisannya yang dimuat di surat kabar nasional. Selamat … (ist)

Share this post

Leave a Reply