Serah Terima Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga

Serah Terima Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga

Jumat, 5 Agustus 2016 bertempat di ruang teatrikal Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga telah dilaksanakan acara Serah Terima Jabatan Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga  dari Dr. H. Sri Rohyanti Zulaikha, S.Ag.,SIP., M.Si. kepada Dra. Labibah Zain, M.LIS. Acara ini dihadiri oleh seluruh staf perpustakaan serta Tim Pengembangan Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga.

Dalam sambutannya, Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga periode 2015, Ibu Sri Rohyanti berharap Kepala Perpustakaan yang baru dapat segera menyusun strategi untuk melanjutkan pelaksanaan program perpustakaan dengan mengacu pada rencana strategis (renstra) perpustakaan. Beliau juga berharap di bawah kepemimpinan Ibu Labibah, Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga dapat lebih berkembang dan maju. Sedangkan Ibu Ida Nor’aini Hadna yang mewakili staf perpustakaan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama kepemimpinan Ibu Sri Rohyanti, banyak teladan dan bimbingan beliau yang sangat membantu pustakawan dalam upaya meningkatkan kompetensi pustakawan dan mutu layanan perpustakaan.

Adapun Kepala Perpustakaan periode 2016, Ibu Labibah yang juga sebagai fungsional dosen Jurusan Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab UIN Sunan Kalijaga, menyampaikan bahwa perpustakaan universitas tidak hanya mengurusi persoalan teknis saja, namun juga mampu menjadi problem sholving terkait permasalahan akademik. Beliau yang dikenal low profile dan humoris ini juga berharap dapat mengembangkan e-resources sebagai tonggak utama perpustakaan universitas. Oleh karena itu, beliau  mengajak seluruh staf Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga untuk bahu membahu dalam satu barisan untuk mewujudkan hal tersebut. Acara ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dengan berjabat tangan dan foto bersama. (Ist)

Share this post

Leave a Reply