Seminar Kaligrafi dan Melukis Iran

Seminar Kaligrafi dan Melukis Iran


Seminar Kaligrafi dan Melukis Iran

Mahasiswa mendapatkan lukisan dan doorprisePada Tanggal 1 Oktober 2012 Iranian Corner Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga mengadakan seminar kaligrafi dan melukis dengan tema ” Diskusi Kesenian Iran “. Seminar ini terselenggara berkat kerjasama dengan Mr. Mohammad Ali Rabbani dari Cultural Council of Embassy of Islamic Rep. Iran. 

Acara seminar ini dibuka langsung oleh Kepala Perpustakaan Bapak M. Solihin Arianto, S.Ag.,SIP.,M.LIS, dalam sambutannya beliau mengatakan “Seminar ini merupakan pemanasan sebelum diadakannya kursus dan pelatihan bahasa persi untuk mahasiswa dan mahasiswi UIN Sunan Kalijaga yang berminat mengikutinya, dan pelatihan ini gratis serta tiga peserta terbaik berkesempatan pergi selama 1 bulan ke Iran”.

Mr. Mohammad Ali Rabbani dalam sambutannya mengatakan ” Kami telah melakukan diskusi  kesenian Iran diberbagai tempat di Indonesia untuk mengenalkan kesenian Iran kepada masyarakat Indonesia dan saya sangat senang berada di UIN Sunan Kalijaga saat ini “.

Pembicara dalam seminar ini adalah Mrs. Zohreh Abbasi seorang kaligrapher dan Mrs. Selina Pouria seorang pelukis, mereka berdua berasal dari Iran. Mereka mengatakan bahwa mereka sangat senang dengan semangat dan antusias para pemuda-pemudi disini (Indonesia) untuk menekuni dan memperhatikan dunia seni pada umum dan kesenian Iran pada khususnya. Pernyataan ini didasari oleh banyaknya peserta yang mengikuti seminar ini yang jumlahnya kurang lebih seratus orang, padahal kegiatan ini diadakan secara mendadak hanya tiga hari setelah publikasi acara ini.

Acara ini juga memberikan doorprise berupa lukisan karya Mrs. Selina Pouria kepada empat orang peserta yang beruntung karena berani bertanya seputar kesenian Iran kepada narasumber.

 

Share this post

Leave a Reply