Diskusi Ilmiah Pustakawan Uin Sunan Kalijaga Yogyakarta

Diskusi Pustakawan UIN SUKA

Diskusi Ilmiah Pustakawan Uin Sunan Kalijaga Yogyakarta

Diskusi Pustakawan UIN SUKA

Kegiatan tulis menulis merupakan salah satu unsur penting dalam meningkatkan kompetensi pustakawan. Pustakawan dituntut untuk mampu menuangkan, memaparkan, dan mendeskripsikan pandangan, ide-ide dan pemikirannya terkait perpustakaan, kepustakawanan dan berbagai hal secara sistematis ke dalam tulisan, atau karya tulis ilmiah yang berbentuk makalah. Makalah yang telah disusun selanjutnya dipresentasikan di hadapan audiens untuk dikaji baik dari segi isi maupun teknik dan sistematika penulisannya.

Berkaitan dengan hal di atas, maka Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga melaksanakan kegiatan diskusi ilmiah. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya peningkatan kompetensi pustakawan perpustakaan UIN Sunan Kalijaga dan menjadi ladang bagi pengembangan profesi pustakawan dalam bidang penyusunan karya tulis ilmiah.

Diskusi dilaksanakan pada tanggal 18 November 2011 dalam dua sesi. Pada sesi pertama disajikan pemakalah, H.A. Daldiri, S.Sos., Isrowiyanti, S,Ag,SS dan Sri Astuti MIP. Sedangkan pada sesi kedua disajikan pemakalah. Dra. Ida Nuraini H, M.Pd, Nashruddin, S.Sos. I dan Widyastuti Kartini, S.Sos. Dalam kegiatan diskusi tersebut dihadirkan dua orang narasumber, yaitu Dra. Labibah, M.LIS dan Sri Rohyanti Zulaikha,S.Ag.,SIP., M.Si dari Jurusan Ilmu Perpustakaan, sedangkan moderator oleh Sulistyantoro Pangarso, M.Si. Beberapa dari makalah yang telah dipresentasikan dapat dibaca melalui buletin online Suka Pustaka.

 

Share this post

Leave a Reply