PUSTAKAWAN UNIVERSITAS CENDRAWASIH DAN PUSTAKAWAN IAIN KUDUS BERKUNJUNG KE PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA

PUSTAKAWAN UNIVERSITAS CENDRAWASIH DAN PUSTAKAWAN IAIN KUDUS BERKUNJUNG KE PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA

Pada hari Senin 29 November 2021, Kepala dan Pustakawan Perpustakaan Universitas Cendrawasih mengunjungi Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga. Mereka diterima oleh Kobid Layanan Pemustaka (Ibu Sri Astuti), Kobid Layanan Teknis (Ibu Ida), dan Kobid Sistem Informasi (Bapak Bambang). Ibu Evi, selaku Kepala Perpustakaan Universitas Cendrawasih, menyampaikan terkait tujuan kunjungan mereka, yaitu untuk menggali informasi seputar kegiatan perpustakaan UIN Sunan Kalijaga, antara lain akreditasi perpustakaan serta maintenance dan alur kerja bagian Sistem Informasi. Setelah berdialog dan bertukar informasi, tamu kunjungan meninjau secara langsung bagian Sistem Informasi, dan fasilitas layanan perpustakaan.
Pada hari yang sama, Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga juga dikunjungi oleh Kepala dan pustakawan IAIN Kudus. Rombongan tamu sejumlah 15 orang ini dipimpin oleh Ibu Anisa selaku Kepala Perpustakaan IAIN Kudus. Beliau menyampaikan tujuan kunjungan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan Kepala dan pustakawan UIN Sunan Kalijaga. Selain itu, untuk menimba ilmu dan menggali informasi terkait berbagai kegiatan dan layanan perpustakaan, antara lain terkait kerjasama internasional, layanan difabel, dan repository institusi (digilib).
Pertemuan dengan tamu kunjungan dilaksanakan di ruang serbaguna lantai satu Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga. Dalam kesempatan tersebut berlangsung dialog, dan sharing ide dan pengalaman pustakawan dari masing-masing lembaga. Dari kunjungan tersebut diharapkan akan menginspirasi upaya pengembagan layanan perpustakaan dari masing-masing lembaga tersebut. (Ist)

Share this post

Leave a Reply