MAHASISWA BARU ANGKATAN 2019/2018 MENGIKUTI USER EDUCATION PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA

MAHASISWA BARU ANGKATAN 2019/2018 MENGIKUTI USER EDUCATION PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA

Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga kembali melaksanakan program user education bagi seluruh mahasiswa baru Tahun Akademik 2019/2020. Sejumlah  3806 mahasiswa baru S1 diharapkan telah mengikuti kegiatan ini sampai dengan tanggal pelasanaan 24 September 2019 yang akan datang. Pada hari pertama pelaksanaan, tanggal 5 September 2019, sebanyak lebih kurang 300 orang mahasiwa baru telah mengikuti kegiatan user education, dan telah diaktivasi keanggotaannya.

User education menjadi kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa baru, baik program sarjana maupun pascasarjana. Kegiatan yang melibatkan semua staf perpustakaan ini menjadi kegiatan rutin setiap tahun, dan tercantum dalam kalender akademik universitas. Melalui kegiatan ini diharapkan perpustakaan dan layanannya dapat tersosialisasikan dengan baik. Selain itu, diharapkan semua mahasiswa baru akan mampu  menggunakana fasilitas perpustakaan dan memanfaatkan perpustakaan secara optimal untuk mendukung kelancaran studinya selama di UIN Sunan Kalijaga.

Dalam kegiatan user education ini, mahasiswa baru mendapat pemahaman bahwa perpustakaan tidak sekedar tempat menyimpan koleksi, namun lebih luas lagi sebagai salah satu solusi persoalan akademik yang dihadapi mahasiswa melalui peran pustakawannya. Di samping itu, mahasiswa baru perlu mengetahui bahwa jalur akses ke perpustakaan saat ini semakin luas dan beragam dengan dukungan teknologi informasi yang ada. Pihak perpustakaan terus berupaya untuk meningkatkan aksesibilitasnya, sehingga tidak ada alasan lagi bagi mahasiswa, bahwa mereka tidak dapat mengakses perpustakaan. (ist)

 

Share this post

Leave a Reply