Koordinasi Penyusunan Grand Design Perpustakaan PTKIN

Koordinasi Penyusunan Grand Design Perpustakaan PTKIN

Dalam rangka pengembangan perpustakaan PTAI untuk tiga tahun ke depan (2020-2024), meningkatkan mutu layanan perpustakaan, meningkatkan kinerja pengelola perpustakaan, dan sebagai pedoman dalam pengembangan perpustakaan PTAI, telah dilaksanakan Kegiatan Koordinasi penyusunan grand design perpustakaan PTKIN yang berlangsung dari tanggal 3 -5 Jui 2019. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama RI dan berlangsung di Bali ini diikuti oleh 12 PTKIN.

Kegiatan Koordinasi Penyusunan Grand desain perpustakaan ini mengarah kepada upaya resource sharing, dan meningkatkan kekuatan potensi perpustakaan perguruan tinggi Islam di Indonesia, dan dalam upaya melaksanakan Undang-undang nomor 43 tahun 2007 tentang perpustakaan. Kegiatan Koordinasi penyusunan grand design perpustakaan PTKIN dibuka oleh Direktur Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis), Prof. Dr. M. Arskal Salim GP, M.Ag. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor III Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar turut menyampaikan kata sambutannya.

Para narasumber yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Dra. Labibah Zain, MLIS, Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga/Ketua APPTIS, dan Faizuddin Herliansyah, S.Ag, SS.,M.LIB, Kepala Perpustakaan UIN Malang. Setelah penyampaian materi oleh narasumber, para peserta dibagi menjadi beberapa komisi yang bertugas menyusun draft grand design perpustakaan sesuai dengan bidang komisi yang telah ditentukan. Seluruh hasil pembahasan oleh bidang komisi kemudian dipresentasikan di hadapan seluruh peserta untuk mendapat masukan dan penyempurnaan.

Tiga orang pustakawan UIN Sunan Kalijaga yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Sri Astuti, MIP, Wahyani, MIP, dan Isrowiyanti, MA. Kegiatan Koordinasi penyusunan grand design perpustakaan PTKIN ini secara resmi ditutup oleh Bapak Mustakim, M.Pd, Kasi Perencanaan dan Evaluasi pada Subdit Ketenagaan Ditjen PTKI. (Ist)

Share this post

Leave a Reply