PARTISIPASI PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA DALAM KEGIATAN AKREDITASI UNIVERSITAS

PARTISIPASI PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA DALAM KEGIATAN AKREDITASI UNIVERSITAS

Jumat, 14 Desember 2018 merupakan moment yang penting bagi UIN Sunan Kalijaga karena pada tanggal tersebut berlangsung assessmen oleh tim asesor Badan Akeditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka proses akreditasi universitas untuk yang kesekian kalinya. Semua pihak berharap proses akreditasi berjalan lancar dan memperoleh hasil maksimal sebagaimana pada masa sebelumnya UIN Sunan Kalijaga berhasil mencapai akreditasi A. Keberhasilan tersebut merupakan buah kerja keras seluruh komponen pendukung akreditasi yang telah melaksanakan proses perbaikan-perbaikan untuk menuju ke kesempurnaan, antara lain di bidang tata kelola universitas, layanan dan unsur penunjang akademik, serta pengembangan sumber daya manusia.

Proses assessmen berlangsung di gedung Amin Abdullah (gedung multipurpose) yang diawali dengan kunjungan tim asesor bersama Rektor UIN Sunan Kalijaga dan staf ke beberapa fasilitas dan unit pendukung di UIN Sunan Kalijaga. Salah satu unit yang mendapat kunjungan adalah UPT Perpustakaan sebagai salah satu unsur penunjang akademik. Kehadiran tim asesor, Rektor dan para staf disambut hangat oleh Kepala Perpustakaan Ibu Labibah Zain, MLIS yang sekaligus memberikan penjelasan secara komprehensif atas pertanyaan para asesor.

Eksistensi perpustakaan dihadirkan melalui stand khusus perpustakaan di gedung multipurpose bersanding dengan empat stand yang merepresentasikan komponen pendukung lainnya, yaitu Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Adminitrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK), Pusat Pelatihan Bahasa (P2B), serta stand unit Administrasi dan Keuangan. Setiap stand menyajikan keunggulan dan kekhasannya masing-masing, di samping kelengkapan data dan dokumen yang diperlukan selama proses assessmen. (ist)

Share this post

Leave a Reply