Bagian Informasi perpustakaan UIN sunan kalijaga

Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Memfasilitasi Peserta Internasional Program Post Doctoral

Pada tahun 2017 ini, Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga menerima dua orang peserta internasional program post doctoral yang dilaksanakan di UIN Sunan Kalijaga. Dua orang peserta internasional tersebut adalah Abdul Haque Chang, Ph.D. antropolog dari University of Texas at Austin Amerika. Sedangkan peserta lainnya adalah Kerstin Hunefeld, Ph.D dari Gottingen University German.

International Post Doctoral Research Program dalam negeri ini merupakan yang pertama diselenggarakan di Indonesia. Program ini diikuti oleh 15 orang peserta dari berbagai perguruan tinggi. Menurut Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof. Yudian, Phd., diharapkan dari program ini akan  terwujud jurnal internasional yang mengangkat institusi UIN Sunan Kalijaga di mata akademisi dunia.

Berkaitan dengan keberadaan peserta internasional postdoctoral tersebut, maka perpustakaan UIN Sunan Kalijaga berupaya menyediakan fasilitas untuk menunjang kelancaran riset-riset yang mereka lakukan. Fasilitas tersebut yaitu dalam hal keanggotaan, akses printed dan e-resources, serta ruang belajar khusus. Diharapkan keberadaan mereka selama 5 bulan di Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pemustaka sivitas akademika UIN Sunan Kalijaga untuk memperluas wawasan, sharing keilmuan maupun english practice. (ist)

Share this post

Leave a Reply