Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Memperingati Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjung Perpustakaan

Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Memperingati Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjung Perpustakaan

Suasana Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga pada hari Rabu, 14 September 2016 tampak tidak seperti biasanya. Seluruh pustakawan,  dan mahasiswa parttime perpustakaan tampak hilir mudik dengan mengenakan busana tradisional Jawa. Hal tersebut dilaksanakan atas instruksi Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Dra. Labibah Zain, MLIS dalam rangka memperingati Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjung  Perpustakaan yang dicanangkan pada tanggal 14 September 1995 oleh Presiden Soeharto. Beberapa kegiatan diselenggarakan untuk memperingati momen penting tersebut berupa Library Shelfie Contest, Pameran Koleksi Kuno Perpustakaan, Pojok Curhat Mamakke, dan Remisi Denda.

Selain diikuti oleh para sivitas akademika UIN Sunan Kalijaga, masyarakat umum pun turut berpartisipasi untuk menyemarakkan kegiatan tersebut. Kemeriahan di perpustakaan menjadi daya tarik sendiri bagi  para sivitas akademika dosen untuk berkunjung dan mendaftarkan diri menjadi anggota perpustakaan aktif. Tidak ketinggalan Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. Dr. Yudian Wahyudi, diantara kesibukannya menyempatkan diri untuk mengunjungi perpustakaan dan berdialog singkat dengan pustakawan  dan mahasiswa parttime perpustakaan.

Labibah Zain menyampaikan bahwa selain upaya sosialisasi perpustakaan melalui user education, kegiatan peringatan hari kunjung perpustakaan yang dikemas dengan ringan dan santai ini diharapkan akan lebih mensosialisasikan perpustakaan serta meningkatkan kunjungan sivitas akademika ke perpustakaan secara fisik maupun maya untuk mengakses sumber-sumber informasi yang tersedia. Pada kesempatan tersebut dibagikan berbagai hadiah kepada para pemenang Library Shelfie Contest dalam berbagai kategori. (Ist)

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/kemenkeulib/hari-kunjung-perpustakaan-dan-bulan-gemar-membaca-2014_54f5d4f7a333114a4f8b4647

Share this post

Leave a Reply