Bedah Buku “Dinamika Kerukunan Antarumat Beragama”

Bedah Buku “Dinamika Kerukunan Antarumat Beragama”


Bangsa Indonesia terdiri dari beragam pemeluk agama, sehingga kerukunan umat beragama merupakan salah satu isu yang sangat penting di Indonesia. Upaya menjaga kerukunan umat beragama memerlukan kerjasama yang harmonis dari semua elemen masyarakat. Mengingat pentingnya isu tersebut,  maka Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga bekerjasama dengan penerbit Remaja Rosdakarya menyelenggarakan kegiatan bedah buku “Dinamika Kerukunan Umat Beragama”. Kegiatan yang telah berlangsung pada hari Senin, 28 September 2015 ini diikuti oleh lebih dari 100 orang sivitas akademika dari dalam dan luar UIN Sunan Kalijaga.
Kegiatan bedah buku ini dilaksanakan di ruang teatrikal lantai 1 Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga dan dibuka oleh Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Dr. Hj. Sri Rohyanti Zulaikha, SIP, M.Si. Para pembicara yang hadir adalah Prof. Dr. H. Faisal Ismail, M.A. sebagai penulis buku dan Guru Besar pada  Fakultas Hukum dan Syariah UIN Sunan Kalijaga, Ahmad Salehudin, S.Th.I., MA. Dosen Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga sebagai pembedah buku, dan Dr. Anis Masruri, S.Ag., SIP., M.Si Dosen Fakultas Adab dan Ilmu Budaya sebagai moderator.
Antusiasme para sivitas akademika pada kegiatan bedah buku ini cukup tinggi. Hal tersebut nampak dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para peserta, serta ketekunan dan kesabaran mereka untuk mengikuti kegiatan ini hingga selesai. Di samping itu, banyak dari calon peserta kegiatan bedah buku yang batal mendaftar  karena keterbatasan tempat. (ist)

Share this post

Leave a Reply