Buka Bersama Pimpinan Dan Staf Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga

Buka Bersama Pimpinan Dan Staf Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga

 

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi di antara pimpinan dan staf Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga, pada hari Selasa, 30 Juni 2015 diselenggarakan kegiatan Buka Puasa Bersama, Ramadhan 1436 H. Buka Puasa Bersama diawali dengan tausyiah oleh Bapak Dr. Waryono Abdul Ghafur, Wakil Rektor (Warek) II Bidang Kepegawaian dan Keuangan UIN Sunan Kalijaga. Kegiatan ini diikuti oleh pimpinan, seluruh staf, mahasiswa part time, serta Tim Pengembangan Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga

Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Dr. Sri Rohyanti Zulaikha, S.Ag, SS.,M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini merupakan momen yang penting untuk lebih mengakrabkan pimpinan dan staf perpustakaan. Selain itu, untuk memberikan lebih banyak siraman rohani selama bulan ramadhan bagi seluruh staf perpustakaan.

Dalam tausyiahnya, Bapak Warek II memotivasi para peserta agar dapat lebih memperbaiki diri dengan meneladani para Nabi. Nabi Daud As merupakan salah seorang Nabi yang dikaruniaiNya kekayaan dan kekuasaan yang berlimpah. Empat hal dalam doa yang senantiasa dipanjatkan oleh Nabi Daud As, adalah: lisan yang selalu berdzikir, hati yang bersyukur, badan yang bersabar, serta pasangan yang menolong di dunia dan akhirat. Setelah tausyiah berakhir dilaksanakan penyerahan infaq yang terhimpun sebesar Rp. 3.200.000 rupiah kepada Rumah Zakat yang diterima oleh perwakilan Rumah Zakat Yogyakarta.  Di sela-sela acara buka puasa bersama, dilaksanakan pula shalat maghrib berjamaah yang diimami  oleh Bapak Warek II. (ist)

                                        

 

Share this post

Leave a Reply