Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Terakreditasi Kategori “A”

Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Terakreditasi Kategori “A”

Kepala Perpustakan Nasional Republik Indonesia memberikan sertifikat akreditasi kategori “A” kepada Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Sertifikat akreditasi diberikan setelah dilaksanakan proses penilaian yang dilaksanakan oleh Tim Penilai Akreditasi Perpustakaan Nasional RI pada tanggal 17 September s.d 18 Desember 2013. Penilaian akreditasi ini dilakukan dengan meninjau, antara lain: kelayakan layanan, kelayakan referensi yang tersedia, sumber daya manusia serta kesesuaian data dengan realitas di lapangan. 

Berkaitan dengan pemberian akreditasi “A” ini, Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga M. Solihin Arianto, S.Ag.,SIP.,M.LIS., mengutarakan bahwa akreditasi merupakan continues improvement. Mengingat  bahwa instrument penilaian akreditasi di masa yang akan datang cenderung mengalami perubahan, maka beliau berharap bahwa Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga tidak boleh berpuas diri,  harus terus berbenah, dan berupaya melakukan peningkatan. Tantangan yang dihadapi Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga, antara lain dalam hal peningkatan kinerja,  mutu layanan, serta kelengkapan koleksi. 

Kepala Perpustakaan juga menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang senantiasa mendukung baik moril maupun materiil sehingga Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga dapat mencapai akreditasi “A”. (ist)

{edocs}pdf_7.pdf,600,300{/edocs}

Share this post

Leave a Reply