Workshop Penyempurnaan Sop Layanan Perpustakaan Uin Sunan Kalijaga

Workshop SOP Perpustakaan

Workshop Penyempurnaan Sop Layanan Perpustakaan Uin Sunan Kalijaga

Workshop SOP Perpustakaan

Salah satu indikator mutu layanan perpustakaan adalah adanya Standard Operating Procedure (SOP) layanan yang baik. Penyusunan SOP layanan bertujuan agar kegiatan layanan perpustakaan berjalan dengan lancar sesuai peraturan agar lebih efektif dan efisien. Untuk mencapai hal tersebut, maka perpustakaan UIN Sunan Kalijaga telah melaksanakan penyusunan SOP layanan perpustakaan. Meskipun demikian hingga kini SOP yang ada dipandang masih memerlukan perbaikan dan penyempurnaan agar nantinya dapat memenuhi standar audit.

Berkaitan dengan hal di atas, maka pada tanggal 22 hingga 23 November 2011 diselenggarakan Workshop Penyempurnaan SOP Layanan Perpustakaan. Kegiatan tersebut bertempat di lantai 2 gedung Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga dan diikuti oleh Kepala Perpustakaan, Wakil Kepala dan seluruh Koordinator Bidang dan Koordinator Urusan Layanan. Narasumber yang dihadirkan dalam acara tersebut adalah Dr. M. Fakhri Husein, SE, M.Si., dan Dr. Hisyam Zaini, MA. dari Unit Penjaminan Mutu UIN Sunan Kalijaga. Hadir pula dalam acara tersebut Marfu’ah MA yang ditunjuk sebagai pendamping dalam penyusunan SOP perpustakaan. Adapun materi yang disampaikan antara lain mengenai persiapan audit SOP dan tehnik pembuatan flowchart.

Diharapkan dari kegiatan tersebut, SOP layanan perpustakaan UIN Sunan Kalijaga menjadi lebih baik, luwes, memenuhi standar audit dan dapat diimplementasikan sehingga dapat meningkatkan mutu layanan perpustakaan.

 

Share this post

Leave a Reply