Training Pengelolaan Difabel Corner

Training Pengelolaan Difabel Corner

 

Pada tanggal 24 November 2011, dua puluh orang pengelola perpustakaan mengikuti kegiatan Training Pengelolaan Difabel Corner di gedung Administrasi Universitas UIN Sunan Kalijaga. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pusat Studi dan Layanan Difabel (PSLD) UIN Sunan Kalijaga bekerjasama dengan UPT Perpustakaan dalam rangka persiapan pendirian Difabel Corner sebagai unit layanan khusus mahasiswa difabel yang terintegrasi dalam layanan perpustakaan UIN Sunan Kalijaga.

Training tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas calon pengelola Difabel Corner di perpustakaan UIN Sunan Kalijaga agar dapat memberikan layanan yang profesional dan ramah difabel serta mengembangkan koleksi perpustakaan yang adaptif. Pemateri yang hadir dalan kegiatan tersebut adalah M. Joni Yulianto, M.A dan Firdaus, S.Ag. dari Yayasan Mitra Netra Jakarta.

Dalam Training tersebut kepada peserta ditanamkan pemahaman yang komprehensif mengenai difabelitas, pendidikan inklusif dan identifikasi masalah serta kebutuhan difabel terkait dengan layanan di perpustakaan. Setelah mengikuti training diharapkan staf perpustakaan lebih sensitif difabel dan dapat melaksanakan pengelolaan Difabel Corner dengan baik sebagai unsur penunjang dalam rangka mengembangkan kampus inklusif.

 

Share this post

Leave a Reply