Sepenuh Hati Mengabdi Demi Kemajuan Perpustakaan

Retno Jumilah

Sepenuh Hati Mengabdi Demi Kemajuan Perpustakaan

 

Retno Jumilah

Pustakawan merupakan salah satu profesi yang menuntut ketekunan, kesabaran dan keuletan dalam menjalaninya. Bagi Retno Jumilah, S.H. pustakawan menjadi profesi pilihannya yang telah ia lakoni selama 30 tahun. Sejak tahun 1981 hingga kini beliau menjabat sebagai Pustakawan Muda. Masa kerja yang panjang tersebut menjadikannya sebagai pustakawan yang terlama mengabdi di perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Beliau yang biasa disapa Ibu Retno, pada saat ini bertugas pada Unit Pengolahan Bahan Pustaka. Ibu Retno bertugas mengkoordinir seluruh kegiatan pengolahan bahan pustaka yang masuk ke Perpustakan UIN Sunan Kalijaga. Ibu yang memiliki seorang putra dan seorang putri ini dalam bekerja selalu berusaha mentaati segala peraturan yang berlaku dan berprinsip bahwa dalam bekerja harus senantiasa diniati ibadah, selalu berpikiran positif dan kreatif, tekun, mengutamakan kerja sama, menjalin komunikasi yang sehat, dan selalu diiringi pengendalian emosi yang baik.

Ibu Retno Jumilah berharap dengan selalu menerapkan prinsip-prinsip di atas maka semua pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya sesuai target yang ditentutan dan dapat bermanfaat, mendukung kemajuan perpustakaan maupun pihak institusi.

Share this post

Leave a Reply