Memupuk Cinta Qur’an melalui Tadarus Al-Qur’an

Memupuk Cinta Qur’an melalui Tadarus Al-Qur’an

 

Syiar Ramadhan

Memupuk Cinta Qur’an melalui Tadarus Al-Qur’an

Marhaban ya Ramadhan, bulan yang mulia telah tiba. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1432 H dan menyemarakkan bulan suci yang penuh berkah yang selalu dinantikan oleh umat Islam ini, maka segenap pengurus dan staf perpustakaan melakukan kegiatan tadarus Al-Qur’an. Kegiatan ini dilaksanakan setiap pagi hari pada pukul 07.30 WIB di lantai satu sebelum memulai aktivitas layanan perpustakaan. Tadarus dipimpin oleh Bapak Sugeng Hariyanto, S.IP sebagai koordinator kegiatan.

Di samping membaca Al-Qur’an, peserta tadarus juga mendalami bagaimana membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai Ilmu Tajwid. Pelajaran Tajwid ini disampaikan pula oleh Bapak Sugeng Hariyanti, S.IP, beliau juga merupakan salah satu alumni Pondok Pesantren Wahid Hasyim Gaten Yogyakarta.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan amalan selama bulan Ramadhan, memupuk kecintaan pada Al Qur’an, menambah pengetahuan dalam hal Ilmu Tajwid dan sebagai sarana mempererat silaturahmi dan membangun kebersamaan diantara pengurus dan staf perpustakaan. Diharapkan dengan selesainya kegiatan ini kemampuan membaca Al Qur’an seluruh peserta akan meningkat dan ilmu yang diperoleh dapat diterapkan untuk meningkatkan kualitas bacaan Al Qur’an masing-masing. Diharapkan pula kegiatan ini akan menjadi agenda rutin perpustakaan pada setiap bulan Ramadhan.

 

Share this post

Leave a Reply